Hunian 68

21 December, 2012

Faktor-faktor yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Investasi di Properti



Nah ini ada beberapa point yang harus diperhatikan jika kamu ingin berinvestasi di properti

1. Waktu Dalam Berinvestasi di Properti

Harga property di Indonesia lebih murah dibandingkan dengan property di beberapa Negara tetangga. Kalau dibilang murah sebetulnya relative. Namun yang perlu diperhatikan apakah harga tanah di Indonesia akan naik terus seiring berjalannya waktu? Pasti. Kenapa? Karena masih banyak daerah2 di Indonesia yang masih perlu pengembangan. Pengembangan merupakan kata kunci naiknya harga property di Indonesia.
Waktu dalam berinvestasi harus diperhatikan secara cermat. Berapa lama kamu berencana untuk berinvestasi dalam property tersebut? Apakah dengan waktu perencanaan yang kamu tentukan, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang sesuai dengan waktu dan tenaga yang dikeluarkan? Lalu kamu harus pelajari faktor-faktor apa saja yang bisa melesatkan harga property yang kamu beli.

2. Wilayah

Mau investasi di property jelas harus lihat wilayahnya. Tetapi perlu diingat wilayah belum tentu menjadikan suatu property mahal. Bisa jadi kamu beli property di tempat yang menurut orang awam lokasinya tidak bagus tetapi harga property disitu bisa melonjak naik dlm beberapa waktu tertentu saja. Kok bisa? Nah ini ane jelaskan di point selanjutnya.

3. Future Development

Nah ini salah satu faktor yang amat sangat penting dalam berinvestasi property. Lihat future developmentnya. Biasanya kalau kamu cukup ulet dalam mempelajari future development dari suatu wilayah, kamu bisa mendapatkan hasil investasi property yang cukup besar. Misalnya, sebelum orang lain tahu jika property di satu wilayah tertentu akan ada pengembangan tertentu, kamu sudah membeli property di wilayah tersebut. Nah saat ada pelaksanaan pembangunan untuk future development, dipastikan nilai property kamu akan meningkat naik.

4. Perhatikan Developer Besar

Bagi yang modalnya pas2an ada cara simple yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan property dengan harga yang relative murah dibandingkan prospek ke depannya. Masih berhubungan dengan point future development sebelumnya, kamu ngikut aja developer2 besar yang masuk ke wilayah tertentu. Tp tetep harus gesit y untuk beli propertinya . Misal jika kamu lihat di ada developer besar mau membangun suatu mall atau perumahan mewah di suatu wilayah tertentu, langsung aja akuisisi property di sekitaran situ .

5. Cara Spekulan. Beli Tinggi Jual Lebih Tinggi

Mahal itu relative. Jangan takut untuk mengakuisi harga property yang mahal bila memang property tersebut property yang bagus dan berada di daerah dan wilayah yang kamu anggap strategis. Jika memang dengan beli property dengan harga mahal tersebut kamu tetap untung, kenapa tidak?

6. Peka Terhadap Nilai Potensi Properti yang kamu Beli

Nilai potensi property itu maksudnya apaan sih? Kurang lebih begini, misal kamumengakuisi suatu property tertentu. Misalkan rumah, jika kamu mau jual lagi, kira2 apa sih yang bisa membuat harga jualnya lebih tinggi? Misal kmau renovasi tambahkan taman, atau atapnya diganti baru, atau dicat ulang dan penampakan dr depannya bwt rapi dan bersih. Sebetulnya ada banyak sekali cara untuk menambahkan nilai property kamu agar bisa naik.

Sumber

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS