Hunian 68

13 December, 2012

Rumah Batu nan Memesona



Propertykita: Bukan di film kartun The Flintstones saja kita dapat melihat adanya rumah-rumah yang terbuat dari batu. Namun kenyataannya, hunian nan kokoh ini bisa disaksikan langsung di lereng bukit Pegunungan Fafe, Portugal. Stone House (rumah batu) yang dibangun di antara dua buah batu ini juga memiliki syarat lain yang harus dimiliki bangunan, seperti atap, pintu depan, dan jendela.

Meski rumah terlihat tampak kasar, fasilitas seperti perapian dan kolam renang juga dimiliki hunian ini, dan itu tampak dari ukiran salah satu batu besarnya. Rumah tersebut juga dapat dikatakan cukup nyaman dengan hadirnya furnitur batu, tangga, dan pagar yang terbuat dari kayu.
Hunian yang dibangun pada tahun 1973 ini nyatanya telah menarik sejumlah besar wisatawan untuk datang berkunjung hanya untuk menyaksikan rumah batu itu. Meski hanya melihat-lihat dan berfoto ria, para wisatawan pun merasa puas telah menyaksikan hunian ala keluarga Flintstones ini.
Namun, tak hanya di luar negeri sebetulnya rumah batu bisa dinikmati. Tahun lalu diketahui di Pagaralam, Sumatra Selatan, ditemukan rumah batu yang dibangun sekitar 2.000 tahun Sebelum Masehi.
Rumah yang ditemukan di Dusun Merangin, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo, ini merupakan salah satu peninggalan tradisi megalitikum di Bukitbarisan Pasemah. Dalam rumah ini juga terdapat berbagai lukisan kuno, patung, maupun bukti-bukti artefak lainnya.

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS