Hunian 68

26 December, 2012

Rumah Bengkok yang Tak Pernah Tidur



PropertyKita: Tidak semua bangunan komersial nyatanya berdiri dengan mewah, tegak dan terbentuk dengan teratur, yang ramai dikunjungi. Contoh nyatanya adalah the crooked house/rumah bengkok yang bertitel Krzywy Domek.
Dibangun sejak Januari 2003 sampai Desember 2003, hunian yang merupakan bagian dari pusat perbelanjaan Rezydent, di Sopot, Polandia, ini berdiri kokoh, namun melengkung!



Kabarnya, hunian yang dirancang oleh SzotyƄscy & Zaleski ini terinspirasi oleh ilustrasi dongeng dan gambar Jan Marcin Szancer dan Per Dahlberg. Setiap harinya, bangunan yang terdiri atas tiga lantai dengan total luasnya sekitar 4.000 m2 ini ramai dikunjungi orang-orang, baik untuk berbisnis maupun berbelanja. Unit-unit ruangnya ditempati oleh beberapa kantor perusahaan dari berbagai industri, took-toko, salon kecantikan, hingga praktik dokter.


Cirri-ciri khusus bangunan juga diberikan lewat warna-warni kaca patri pintu masuk, dekorasi batu elevasi, dan jendela yang dibingkai dengan batu pasir. Satu lagi yang menarik dari bangunan unik ini adalah atap biru-hijau berenamel yang dirancang untuk memberikan kesan naga.


Selain itu, suasana yang benar-benar fantastis akan terlihat juga di malam hari ketika lampu-lampu dinyalakan. Karena keramaian siang dan malam inilah sang penggagasnya pun berani menyebut bahwa Krzywy Domek memang tidak pernah tidur! Panca *diolah dari berbagai sumber




0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS