Hunian 68

04 December, 2013

Pesta LAN Terbesar di Bumi Diadakan di Swedia



LAN party [len pær-ti] adalah acara berkumpulnya orang-orang dengan platform game atau console, biasanya tehubung melalui koneksi local area network (dari sini lah istilah ini diambil), yang tujuan utamanya adalah untuk bermain game multiplayer secara langsung bersama-sama.
Banyak orang berpikir bahwa kegiatan-kegiatan seperti LAN party ini telah berakhir setelah developer mulai menyingkirkan fitur dedicated server demi masalah kontrol dan hak cipta. Namun karena pentingnya fitur ini, developer mulai mengadopsi kembali dedicated server pada game-game terbaru.
Terlepas dari naik turunnya keinginan developer untuk melengkapi game mereka dengan fungsi dedicated server, hal itu sama sekali tidak mengurungkan para penyelenggara melangsungkan DreamHack Winter. Ia adalah acara pesta LAN tahunan terbesar yang diadakan di Swedia (lokasinya Elmia Exhibition and Convention Centre di Jönköping). Tidak sedikit gamer yang melintasi Eropa hanya untuk tidak melewati acara ini – bahkan membawa kemah dan peralatan kemping karena suhu di luar sangat dingin.
Jadi seberapa besarkah pesta LAN ini sebenarnya? Bayangkan, dalam DreamHack Winter tahun lalu terhitung terdapat 15.485 koneksi komputer yang ada di bawah satu jaringan. DreamHack tahun ini akan diadakan di akhir minggu, tepatnya tanggal 28 hingga 30 November lalu, jadi Anda bisa bayangkan seberapa banyak orang yang akan datang: lebih dari 20.000 orang.
Tentu saja pesta game seperti ini tidak lengkap jika tidak dimeriahkan oleh para atlet eSport dan DreamHack Winter 2013 sama sekali tidak kekurangan pro-gamer. Pengunjung dapat melihat wajah-wajah familiar dari fnatic, SK Gaming, Stay Green, Na’Vi, Team Liquid, Titan eSport hingga MCZ.
Dari tim-tim yang saya sebutkan, mungkin Anda sudah bisa menebak game-game apa yang akan dipertandingkan dalam acara ini. Di sana diadakan turnamen League of Legends, Heroes of Newerth dan Dota 2 untuk genre MOBA; Quake Live dan Counter-Strike: Global Offensive untuk genre shooter; StarCraft 2 untuk penggemar RTS; dan Super Street Fighter IV Arcade Edition untuk mereka yang hobi dengan genre fighting.
Untuk mendapatkan gambaran seberapa besar pesta LAN ini, berikut disajikan beberapa foto,




0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS