Hunian 68

26 December, 2013

Tips desain furniture teras rumah

Tips desain furniture teras rumahTeras merupakan sisi sangat paling depan dari sesuatu bangunan rumah. dikarenakan itu, tampilan teras lalu tak terlepas dari nilai estetika hunian. penampilan teras yang serta bersih’ bersih dan rapi musti dpt jadi nilai plus pada rumah anda.
Tetapi, tampilan desain furniture teras rumahminimalis ini  yang menarik perhatian sudah musti musti di dukung dgn furnitur yang cocok. saat memilih furnitur atau mebel utk diletakkan di teras juga tak dpt asal-asalan. ada banyak hal penting yang harus anda cermati, layaknya yang diambil dari, artikel bagaimana bikin teras yang efisien karya desiner interior imelda akmal, di bawah ini :

1. Ukuran
umumnya teras didesain dalam ukuran tak sebesar ruang utama dalam rumah. apabila anda pingin memberikan furnitur di teras, baiknya tentukan yang ukurannya cocok. anda dulu lihat kursi dgn dudukan besar atau sandaran lebar, bukan hanya ? kursi layaknya ini memanglah nyaman serta tampak mewah, tetapi amat tak disarankan utk ditempatkan di teras.
standar ukuran kedalaman kursi yang nyaman berkisar pada 40-60 cm dgn lebar 30, 5-45 cm. mengacu ukuran standar itu, anda dpt mengambil ukuran minimal, yakni 40 kali 30, 5 cm. supaya lebih fleksibel, pakai kursi tanpa lengan serta sandaran. begitupun dgn sisi-sisi meja. ukuran idealnya berkisar pada 60-90 cm, tetapi tak ada salahnya anda menentukan ukuran minimal, yakni 60 kali 60 cm, atau meja bundar berdiameter 60 cm.

2. Bentuk
tak bisa dimungkiri, sekarang ini bentuk furnitur amat bermacam serta demikian berkembang. waktu pergi ke toko furnitur, anda bisa lihat demikian banyak design furnitur, dimulai dari yang simple sampai yang berupa kurva tak teratur. janganlah tergoda dulu dgn bentuk-bentuk yang atraktif tersebut, karena mayoritas berukuran besar dgn kata lain mengonsumsi ruang. bila teras anda tergolong mungil, jauhi furnitur layaknya itu.
pentingkan manfaat, baru tampilan. sebaliknya, utk teras yang cukup lega, sah-sah saja bila anda menentukan furnitur yang atraktif. furnitur sejenis ini bisa bikin teras anda lebih menarik serta hidup.

3. Material
dikarenakan posisi teras terkait segera dgn ruang serta hawa luar, penentuan material furnitur merupakan perihal yang pantas di perhatikan. pengaruh cuaca, layaknya panas, dingin, kelembaban, atau cipratan air hujan, punya kesempatan besar mengakibatkan kerusakan furnitur teras. utk hindari rusaknya, utamakan material furnitur yang berbentuk hard wearing, layaknya kayu, logam, plastic, serta rotan. utk kayu, tentukan kayu jati solid yang terjamin keawetannya.
baiknya anda juga memerhatikan finishing furnitur yang sedikit-banyak merubah daya tahannya. supaya tak gampang lapuk atau dimakan serangga, baiknya lapisi dulu kayu dgn pelitur. begitupun dgn kursi atau meja besi. furnitur ini dpt lebih tahan lama bila dilapisi cat spesial utk permukaan besi.
 

4. Posisi
tak hanya material pilihan, posisi design furniture teras rumah  juga merubah keawetannya. pikirkan, bila anda letakkan kursi serta meja kayu terlampau ke tepi, terutama bila teras anda tak mempunyai teritisan lebar, dpt dimustikan furnitur anda terancam basah serta lembap waktu hujan turun. keteledoran layaknya ini dpt mempercepat rusaknya dari furnitur tersebut.


sumber: rumah4.com
Menurut Anda:

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS