Hunian 68

18 November, 2016

4 Fakta Desain Interior Rumah Minimalis yang Ideal



Desain Interior Rumah Minimalis


     Konsep desain rumah minimalis merupakan pilihan masyarakat dewasa ini. Semakin melenjitnya harga rumah terutama di wilayah perkotaan membuat banyak orang memilih alternatif mencari rumah dengan lahan terbatas sebagai pilihan pertama. 

     Meskipun demikian, dengan memilih konsep minimalis ini Anda bisa tetap menciptakan suasana rumah sesuai dengan selera. Berikan sentuhan modern melalui pemilihan perabot dan warna cat dinding. Usung konsep yang unik sehingga rumah minimalis Anda terlihat unik dan berbeda dengan lainnya. 


Berikut 4 fakta terkait desain interior rumah minimalis



1.   Modern

Interior rumah minimalis biasanya terlihat lebih modern. Luas lahan yang terbatas, menjadikan setiap ruangan berukuran relatif sempit. Kondisi tersebut membuat pemilik rumah harus pandai mengatur tata letak atau layout untuk masing-masing ruangan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut umumnya satu ruangan digunakan untuk beberapa fungsi. 

Misalnya ruangan dapur berfungsi sekaligus sebagai tempat makan. Buatlah dapur agar selalu tampak bersih agar tidak mengganggu kenyamanan saat Anda makan, manfaatkanlah sisi ruangan yang tidak fungsional misalnya dibawah tangga sebagai tempat penyimpanan atau storage. Jangan gunakan penyekat untuk memisahkan antara 


dapur dan ruang makan. Hal ini dapat memberikan efek sempit terhadap ruangan tersebut.








2.   Desain

Ruangan pada rumah minimalis haruslah didesain sedemikian rupa agar sesuai dengan fungsinya. Usunglah desain ringan dan simpel untuk setiap ruangan. Tentu dengan menyesuaikannya dengan konsep rumah Anda. 

Usahakan tidak terlalu banyak menggunakan penyekat berupa dinding atau pun pintu. Kondisi ini akan membuat interior rumah minimalis Anda semakin tampak sempit. 

Walaupun luas ruangan sama, penataan yang berbeda akan meberikan efek berbeda pula. Anda bisa meletakkan perabot sebagai penyekat antar ruang, seperti bifet misalnya.


3.   Warna  

Pemilihan warna interior rumah merupakan hal terpenting. Rumah minimalis biasanya fokus pada permainan gradasi beberapa warna netral. Warna cat yang menjadi favorit adalah putih, abu-abu, dan hitam. 

Efek teduh dan luas yang diberikan membuat suasana di dalam ruangan menjadi tenang. Selain itu, warna ini juga netral untuk dipadukan dengan perabot pengisi ruangan. 

Apapun jenis, bentuk dan warna perabot yang Anda guanakan tidak menjadi masalah. sebab, warna netral tersebut cocok untuk di padukan dengan warna apapun. Kesan kaku yang ditimbukan warna ini akan hilang dengan kombinasi warna abu-abu atau hitam.



4.   Furniture

Perabot atau furniture yang cocok digunakan untuk rumah minimalis adalah yang memiliki fungsi ganda. Contohnya perabot yang terdapat di dalam kamar tidur. Fungsikan tempat tidur dan lemari pakaian dalam satu perabot. Anda bisa mendesain sendiri atau membelinya di toko. 




Perabot semacam ini sangat mudah ditemukan di pasaran. Terapkan cara ini di bagian ruang yang lain. Minimalisir penggunaan perabot yang tidak terlalu penting. Maksimalkan keterbatasan luas ruangan dengan penataan yang tepat.

Memilih desain interior rumah minimalis merupakan pekerjaan yang sulit setelah rumah dibangun. Semakin banyaknya pilihan jenis dan model interior membuat anda bertambah bingung. 

Namun ada beberapa hal yang harus anda jadikan prinsip yaitu diantaranya perpaduan warna tematik dengan rumah anda, pemilihan warna yang disukai oleh keluarga, budget yang dimiliki serta kemudahan dalam merawat dan membersihkan furniture.

Jangan sampai sampai desain interior yang anda pilih ternyata tidak cocok dengan jenis tema rumah anda. Sehingga akan terkesan tidak serasi, meskipun telah ditata sedemikian rupa. Jika perlu anda bisa berkonsultasi dengan jasa arsitek interior agar mendapatkan hasil terbaik.

Ulasan di atas merupakan fakta desain interior rumah minimalis yang ideal. Praktekan cara ini di rumah Anda. Ubah tatanan ruangan yang ada tanpa harus merenovasinya. Jika Anda ingin berganti suasana, maka rubahlah warna cat dinding rumah Anda dengan warna yang baru.





0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS