Hunian 68

13 December, 2016

7 Siasat Membuat Kamar Tidur Sempit Menjadi Luas


Rumah atau apartemen berukuran kecil tipe studio sering membuat orang-orang harus menyesuaikan tempat tidur, lemari, mungkin satu atau dua meja ke dalam satu ruangan.
Berikut cara menyiasati kamar tidur yang sempit menjadi luas
1. Warna lembut
Untuk membantu kamar tidur terasa sejuk tapi tidak membosankan, cobalah mencampur warna putih dengan nada lembut lainnya. Warna-warna ini seperti merah muda atau biru pucat. Tambahkan beberapa tekstur yang menarik dan tanaman sedikit untuk membantu ruang terasa hidup bahkan jika diapit dinding ketat.

2. Grafis
Pada akhirnya Anda harus merasa bebas untuk menjadi orang yang kreatif dan dramatis, bahkan di ruang kecil. Sebuah efek dari cat atau wallpaper berwarna berani dapat dipakai di satu sisi dinding sehingga membuat ruangan terasa menarik.

3. Cermin
Berbicara tentang menambahkan kedalaman, cermin selalu efektif membuka ruang. Dengan menambahkan cermin di atas kepala tempat tidur dapat membuat ruangan tampak dua kali lebih panjang. Sebuah cermin yang ditempatkan di dinding-dinding akan memiliki dampak yang paling dramatis. Sementara itu, meletakkan cermin kurus yang bersandar di meja samping atau di lantai juga menambahkan rasa mendalam.

4. Barang seni yang besar
Jangan ragu untuk menggunakan seni sebagai pusat rungan yang berskala besar di atas tempat tidur untuk membuat pernyataan yang kuat. Karya seni besar atau koleksi dapat membantu sebuah ruangan terasa lebih besar. Jika Anda ingin tampilan menjadi seperti berangin, pilih seni dan bingkai dengan banyak warna putih dan pucat sehingga potongan terasa cukup besar tapi tidak agresif.

5. Penyimpanan
Jika Anda perlu menambahkan banyak ruang penyimpanan untuk sebuah kamar tidur kecil, terutama ruang tanpa lemari, cobalah membingkai tempat tidur dengan dua lemari tinggi, baik itu lemari built-in atau free-standing yang menempel ke dinding. Anda kemudian dapat menambahkan rak mengambang ke sisi lemari untuk membuat meja samping tempat tidur yang tipis. Cara ini efektif untuk membuat tampilan kamar hotel yang cantik. Jika penyimpanan Anda sudah cukup, pilih meja-meja berkaki panjang untuk menciptakan ruang lebih terbuka.

6. Tirai
Tirai dan linen putih berangin akan membantu menciptakan kesan terbuka dan romantis bahkan jika dinding tidak berwarna putih.Jangan ragu untuk menggunakan headboard gelap, terutama jika Anda lapis dengan bantal. Bermain dengan ketinggian akan membuat mata bergerak dan membuat ruang terasa lebih besar dan kurang pengap.

7. Perampingan
Kadang-kadang ketika merancang kamar tidur, Anda harus memutuskan antara memiliki lebih banyak ruang di tempat tidur atau lebih banyak ruang di sekitar tempat tidur.Memasangkan tempat tidur yang lebih kecil dengan beberapa karya seni yang canggih, terutama dengan banyak aksen hitam dan putih, akan membuat daya tarik tersendiri.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk memberikan kesan luas pada kamar tidur Anda. Semoga bermanfaat..

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS