Hunian 68

14 October, 2017

Buka Akses Pasar, HM Sampoerna Ajak UKM Binaan Pameran di Malang

MALANG, KOMPAS.com - PT HM Sampoerna Tbk menggelar pameran untuk para pelaku usaha kecil dan mikro ( UKM) binaan dalam PPK Sampoerna Expo 2017.
Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna Expo 2017 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan CSR perusahaan yang fokus pada upaya untuk membuka peluang ekonomi masyarakat.
Manager of Stakeholder Relations and CSR Facilities Sampoerna, Mahfud Syah menuturkan dalam acara ini ada berbagai macam kegiatan. Mulai dari pameran, pelatihan, hingga hiburan, yang dihelat selama dua hari.
"Ada 72 stand, dengan berbagai macam workshop. Kami juga memberikan materi pelatihan motivasi bisnis," ujar Mahfud dalam konferensi pers, Sabtu (14/10/2017).
Adapun pelaku UKM yang mengikuti pameran ini adalah para binaan yang telah terpilih.
Sejauh ini HM Sampoerna telah membina 33.000 pelaku UKM di seluruh Indonesia. Selain memberikan pelatihan, perusahaan ini juga melakukan pendampingan dan pemberian bantuan berupa alat-alat produksi.
Sementara itu, Head of Staheholders Regional Relations & CSR Facilities Sampoerna Ervin Laurence Pakpahan mengungkapkan sepanjang tahun lalu perseroan telah mengalokasikan dana CSR sebesar Rp 85 miliar.
"Melalui pembinaan ini, kami berharap para pelaku UKM bisa naik kelas. Artinya, mereka tak lagi hanya terikat pada pasar konvensional, namun juga merambah ekspor," ujar dia.
Sumber : Kompas.com

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS